Minggu, 17 Februari 2013

ALLAH MAHA MENGABULKAN





Tiada yang lebih dekat dengan diri kita selain Alloh SWT, urat leher kita sekalipun. Tiada yang lebih mencintai kita selain Alloh SWT, diri kita sekalipun. Alloh SWT, Rabb kita yang Maha segala-galanya, mengetahui semua yang kita butuhkan, tanpa sempat kita katakan. Lihatlah betapa Alloh memberikan segala yang terbaik untuk kita meski kadang kita merasa yang sebaliknya. Padahal, hanya saja kita yang belum mampu melihat ke dalam hakikatnya.
Karena Alloh begitu dekat dengan kita, Dia mengabulkan setiap doa yang kita panjatkan kepadanya. Berdoalah! Berdoalah sebagaimana Alloh menganjurkan kita untuk berdoa. Mintalah apa saja kepada Alloh dengan sebaik-sebaik sikap layaknya hamba. Bukan karena Alloh butuh kita puja, bukan! Tapi karena kita yang membutuhkanNYA, sebaik-baik Pemelihara.
Doa memupuskan kesombongan. Doa-lah yang menjadi pembeda antara hamba yang pongah dengan yang berserah. Doa dapat mengubah takdir yang Alloh tetapkan. Bahkan doa sanggup membuat suatu takdir tergantikan dengan takdir lain yang lebih baik. Doa, akan memperjelas posisi kita sebagai hamba dan Allah sebagai Rabb yang menciptakan. Laa haula walaa quwwata illa billahi 'aliyyil 'adhim.
Berdoalah hanya kepadaNYA Yang Maha Mengabulkan. Jangan menyerah hanya dengan satu dua kali berdoa. Teruslah berdoa. Biarkan doa-doa itu terbang menggapai langit, melewati sisi-sisi awan, menembus pintu syurga hingga sampai pada ‘Arsy-NYA.


Dengan doa, segala lara akan pudar, kecemasan sirna, dan takdir dapat berubah atas kehendakNYA.
”Dan apabila hamba-hamba-ku bertanya kepadamu tentang aku, maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)ku dan hendaklah mereka beriman kepada-ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”, (Qs. Al-Baqarah: 186).
Hadapilah dunia dengan doa sebagai kunci setiap kebutuhannya. Imanlah, bahwa Alloh tidak akan membiarkan seorang hamba yang menengadahkan tangan memohon kepadaNYA, kecewa tanpa mendapat jawaban apa-apa. Imanlah, karena Alloh itu Al-Mujiib, Maha Mengabulkan. [SKC]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar