Senin, 25 Oktober 2010

senjata perang baru


hmmmmm. lagi lagi terjadi kasus meledaknya gas lpj
nampaknyaaaa, ada "senjata baru" buatan indonesia yang sangat bagus, efisin sekali dalam "menghancurkan" target.
yah tidak lain dan tidak bukan adalah tabung gas 3 kg
peroyek pemerintah yang bernncana mengkonversi minyak tanah menjadi gas, nampaknya tidak diiringi dengan kesiapan,
selain kurang tanggap dan mengertinya masyarakat mengenai pengunaan tabung gas lpj yang baik, ditambah juga kurang baiknya regulasi yang dibuat oleh pemerintah, karena ternyata banyak dari tabung yang beredar mengalami kebocoran dan penutupnya kurang rapat.

kebanyakan penyebab meledaknya tabung gas elpiji adalah kebocoran gas dari regulator atau selang yang tidak terdeteksi pada malam hari gas terkumpul diruangan dapur yang tertutup, maka sebaiknya ditabung gas tersebut dileher pipa tabung dibuatkan katup / kran buka tutup yang bisa diputar pada leher Tabung gas tersebut, setelah memakai atau mau tidur malam, tabung gas tersebut dalam posisi tertutup, maka tidak ada terjadi kebocoran gas pada malam hari atau siang hari karena setelah memakai mereka menutupnya, kecuali yang bocor pada tabung gas nya.

Pada regulator orang tidak mungkin membuka tutup aliran gas-nya karena bisa goyang dan bocor serta rusak sealnya, apabila dibuatkan kran yang bisa di putar buka tutup maka resiko meledaknya tabung Gas akan teratasi.

Mengapa ledakan tabung Gas 3 Kg begitu kuat seperti boom?

Cobalah anda tiup balon sebesar mungkin kemudian anda tusuk dengan jarum maka balon tersebut akan meledak lebih kuat dan hancur berantakan, hal ini karena terlalu tipisnya bahan balon tersebut, coba anda bandingkan dengan balon yang tebal seperti bola karet kemudian anda tiup dan tusuk pakai jarum tidak akan meledak hanya terbang keatas.


untuk itu diharapkan
msyarakat lebih hati hati
sering mngecek tabung lpj beserta aksesorisnnya, taruhlah gas lpj dekat dengan tmpat sirkulasi udara

dan untk pemerintah baiknya lebih ketat lagi dalam membuat regulasi, yang nantinya akan bermuara pada keamanan bagi masyarakat

mari maju bersama , untuk indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar