Senin, 26 Desember 2011

Berbagai kemungkinan keadaan timur tengah



frequencia sukmana firdauz

Timur tengah merupakan sebuah wilayah secara politis dan budaya merupakan bagian dari benua asia, atau afrika Eurasia. Pusat dari wilayah ini adalah daratan diantara laut mediterania dan teluk Persia serta wilayah yang memanjang dari Anatolia, jazirah arab dan semenanjung Sinai.
Semenjak pertengahan abad ke 20. Timur tengah telah menjadi pusat terjadinya peristiwa peristiwa dunia dan menjadi wilayah yang sangat sensitive, baik dari segi kestrategisan local, politik, ekonomi, kebuidayaan dan agama.

Belakangan Negara Negara timur tengah kembali ramai dibicarakan, hal ini tidak terlepas dari keadaan politik Negara Negara yang ada ditimur tenggah, sebut saja Tunisia, mesir dan libiya, serta beberapa Negara lainnya. Nagara Negara ini merupakan Negara Negara dengan mayoritas beragama muslim.dimana disana seharusnya menjadikan islam sebagai landasan nya.


Dan ditimur tengah juga merupakan awal mulanya berdiri beberapa jamaah atau kelompok, dan salah satunya adalah ikhwanul muslimin, ikhwanul muslimin meruapakan satu jamaah dari umat Islam, mengajak dan menuntut ditegakkannya syariat Allah, hidup di bawah naungan Islam, seperti yang diturunkan Allah kepada Rasulullah saw, dan diserukan oleh para salafush-shalih, bekerja dengannya dan untuknya, keyakinan yang bersih menghujam dalam sanubari, pemahaman yang benar yang merasuk dalam akal dan fikrah, syariah yang mengatur al-jawarih (anggota tubuh), perilaku dan politik. Ikhwanul muslimin berdakwah kepada Allah. Komitmen dengan firman Allah Taala,
Ikhwanul muslimin ini digadang gadang merupakan penyebab terjadinya revormasi besar ditimur tengah, dimulai dari menangnya an nadrah ditunusia, kemudian dilanjutkan di messir dan di libiya sendiri pemimpin dewan transisinya disinyalir merupakan anggota ikhwanul muslimin.revormasi revormasi ini tentunya sangat dikehendaki oleh rakyat, karena dengan ini maka terbebaslah mereka dari kediktatoran raja raja dan pemerintahan yang korup. Beberpa partai dirian ikhwanul muslimin menang dalam pemilu parlemen dengan persentase kemenangan yang sangat meyakinkan.
Kemengan di parlemen ini akan menjadi kurang maksimal jika dalam pemilihan presiden ikhwanul muslimin kalah, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa, ikhwnaul muslimin tidak menghendaki sebuah pengkultusan, dengan menokohkan salah satu pucuk pimpinannya, sehingga ada kemungkinan besar, bahwa nantinya dalam pemilihan  presiden partai dirian ikhwanul muslimin akan berkoalisi dengan partai lain.
Dalam konteks yang lebih luas, nampaknya ikhwnaul muslimin semakin diperhitungkan, hal ini dapat dilihat dari amerika yang dahulu melalui PBB memasukkan ikhwanul muslimin dalam daftarmerah justru malah mulai membuka komunikasis ecara formal pada 26 juli 2011 di mesir. Mulai diperhitungkannya kembali ikhwanul muslimin sebagai jammah islam yang menjunjung persatuan umat musim dunia ini adalah karena beberpa anggota nya bisa membuktikan bahwa islam sejalan dengan kebaikan dan bahwa islam tidak sekaku seperti apa yang dunia bayangkan, sebagai contoh dibawah kepemimpinan perdana mentri erdogan ( turki ) Negara tersebut menjadi negara yang disegani, dengan keadaan mayoritas rakyatnya adalah muslim.

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar