Kamis, 03 Maret 2011

RUNTUHNYA BANGUNAN KEIMANAN SEORANG "IKHWAN"



semoga kita bisa mngambil manfaat dari cerita berikut,
cerita ini meurpakan cerita yang langsung saya dapatkan dari sahabat saya

pada suatu hari, dimalam itu
tiba tiba datang seoarang  sahabat kepada saya
detang dengan peluh kesah
datang dengan wajah yang sangat bersedih akan sebuah masalah



lalu saya mngetakan
hai sahabt..., ada apa, santai laaaah, nikmati hidup
KARENA HIDUP ADALAH SEBUAH PROSES SATU ARAH, atau kalimat ilmiahnnya REAKSI SATU ARAH DAN BUKAN REAKSI BOLAK BALIK"
lalu beiau, sedikit mulai menenangkan dirinnya

lalu syaa bertanya.. ada apa ???, mungkin ada yang ingin kamu ceirtakan kepada saya ??
dengan perlahan namun pasti akhirnya beliau mulai menceritakan kejadiannya

" jadi begini kawan, saya memieliki sebuah permasalahan , permasalahn yang sampai saat ini saya belum bisa memecahkannya,,,.  mungkin jika itu adalah masalah organisasi, akademik, atau apa, saya bisamenyrlesaikannya, tapi untuk yang satu ini, saya selalu gagal.
masalah itu adalah mahabbah ( cinta) , saya tau kalau dalam islam tidak ada yang membenarkan tentang "berpacaran" , namun akhirnya saya mengambil pilihan itu, walau MUROBBI saya sangat marah dengan kejadian itu . keputusan itu saya ambil dikarenakan saya merasa bisa menjaga hubungan ini, ditambah sang wanita ada di sebrang pulau, jadi tidak akana da sentuhan, apa bila adapun mudhorotnnya, itu akan sangat sedikit sekali .

akhirnya mulalah kisah kasih sang ikhwan pada sang wanita tersebut
dalam perjalannannya , sang ikhwan banyak mendapatkan tentangan dari rekan rekan , dan tempat biasanya dia berkumpul...
awalnya murobbi nya yang menolak hunbungan itu, disususl dengan rekan rekan ADK ( aktifis dakwah kampus ) lainnya,( sang ikhwan mungkin walaupun tidka terlalu kafak keislamiaannya, namun cukup diperhitungkan dalam kancah perpolitikan kampus, khsusunya di fakultas, bahkan beliau pernah menduduki, kursi presiden salah satu partai yanga da di fakultas tersebut, dan partai ini adalah partai rezim, milik para aktifis dakwah yang bertujuan untuk "menghijaukan" fakultas tersebut) ..
namun karena sang ikhwan sudah terkena "virus merah jambu", sang ikhwan tidak mengindahkan saran, dan amsukan dari rekan rekan lainnya, bahkan sang ikhwan tersebut, malah mengundurkan diri sebagai presiden partai tersebut, dan mengundurkan diri di semua kegiatan yang berbabu keagamaan termasuk liqoannya ( astafirullah), hal tersebut dialkukan karena sang ikhwan malu, dan rasannya tidak pantas memegang amanh tersebut dan berada dilingkungan sehijau itu

sekian tahun berlalu, tanpa disadari akhirnnya keimanan sang ikhwan sangat jauh dari apa yang pernah ia lakukan dahulu...., terkadang rasa menyesal menyelimutinyya, terkadang ia membenarkan saran saran dari temannya terdahulu.., namun rupanya walau terkadang ia merasakan selalitu, lagi lagi sesal itu termentahkan dengan rasa sayang nya pada sang wanita tersebut.......

karena ia telah semakin jauh dari lingkungan agamis tersebut...., maka sikap dan prilakunya mulai jauh dari sipan ikhwan yang sewajarnnya
mulailah, sang ikhwan melakukan permainan permainan, perselingkuhan dengan banyak wanita, hanya sebagai bentuk pelarian terhadap keadaan yang sekan menghakiminnya ( kedaan dimana lingkungan yang dulu ia pernah merasa sangat nyaman didalamnnya, namun semanjak mengambil keputisan "itu" lingkungan yang dulu terasa sangat nyaman  berubah sekan menghakiminnya dan menyudutkanny) ......
kejadian ini terus menrus terjadi..., karena sang ikhwan yang lebih memilih mempertahankan sang wanita

akhirnya sampailah pada suatu waktu dimana, sang ikhwan akan benar benar menyesali apa yang ia lakukan
pada desember lalu ( berdasarkan pengakuannya), si wanita memutuskan cintannya....., memutuskan yang benar benar memutuskan dan tak ingin menjalin hubungan dengan nnya lagi

sang ikhwan mengatakan kepada saya
" ternyata setiap pengorbanan yang saya lakukan berakhir seperti ini, berakhir pada sebuah kegagal, menyesalpun saya malu, malu pda setiap saran dan pernyataan teman teman terhadap saya dahulu..., kenapa waktu itu, sbelum, virus merah jambu ini menjadi penyakit yang akut aku diam sajaaaa, dan sekarang virus itu telah menjadai penyakit akut, layaknya tumor, yang semakin hari makin mebesar.....



semoga dapat mengambil manfaat dari erita ini


"JANGAN LAH KAMU MENCINTAI SESUATU SECARA BERLEBIHAN,karena ALLAH TIDAK menyukai sesuatu yang BERLEBIHAN




SUMBER: SEORANG SAHABAT

6 komentar:

  1. IIhhhh,

    pemaksaaan :p

    Tp ceritanya not bad lah,
    lihat mine y dlu, :p

    BalasHapus
  2. Smg sang ikhwan dan akhwat sgera menyadarinya. Smg qt semua sll diberi petunjuk oleh Alloh. Jika dekat, mk dekat yang sewajarnya, tdk melibatkan hati apalagi melampaui syar'i

    BalasHapus
  3. Hmm...

    Ceritany menarik kok,
    Diriku sdh menebak ini sebelumnya, pzti mau nulis crta in, wkwkk

    Peaceee kk... ^_^
    tp bagus kuk bagus..

    :P
    kabuuuuurrr, ad yg ngamuuk ntr :D

    BalasHapus
  4. @ novaekasari09
    waduh waduh...., heboh sendiri ni orang..., jadi yang bener yang mana nih?????, mohon mav bila ada kesalahan pengetikan.., membuatknya baru subuh tadi.., bada tahajud

    Semoga bisa mengambil hibroh dari cerita ini yaaa

    @mas dani
    alhamdulilah mas, nampaknya sekrang sang ikhwan itu telah menata kembali bangunan yang sempat runtuh itu...

    allah sang maha pemberi petunjuk, dan petunjuk bisa dari mana saja datangnya

    semoga beliau selalu dalam lindunganya

    BalasHapus
  5. amiin,,, dr seorang sahabat atau pengalaman pribai mas? hehehehehe,,,, pura2 ga tau aja ah,,, (emang ga tau lho)

    ditol

    BalasHapus
  6. @ anonim
    dari seorang sahabat....

    bukan pengalaman pribadi kok

    BalasHapus